Connect with us

Manado

Mahasiswa dan Alumni Terbaik FISIP Unsrat : Ferry Liando Layak Jadi Dekan

Published

on

Dr Ferry Daud Liando S.Sos MSi

Manado, mediakontras.com – Pemilihan dekan adalah sebuah sistem yang dirancang dan diciptakan untuk menjalankan sirkulasi kepemimpinan dekanat dengan mekanisme yang disusun pada sebuah fakultas, dalam rangka mencapai prinsip demokratisasi dalam ruang akademik.

Hal itu dikatakan Bravo Wongkar, Mahasiswa Semester 8 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsrat, merespon pemilihan Dekan FISIP Unsrat 5 April nanti.

Ia mengatakan, saat ini FISIP UNSRAT diperhadapkan pada pemilihan dekan. Pada pemilihan kali ini, kata Wongkar, selaku mahasiswa, Ia mengharapkan bahwa pemilihan dekan fakultas ilmu sosial dan politik harus berjalan sesuai dengan prinsip LUBER JURDIL.

“Lebih dari pada itu, saya mengharapkan nantinya pemimpin yang dekat dengan mahasiswa, mampu menjadi mentor akademik yang baik bagi kami mahasiswa, dan tentunya mampu memajukan kampus reformasi tercinta menjadi lebih progresif,” harap Bravo Wongkar.

Secara pribadi Bravo mengatakan Dr. Ferry Daud Liando adalah calon yang layak menjadi Dekan FISIP Unsrat.

Menurutnya, beliau sangat dekat sekali dengan mahasiswa. Selain itu, beliau adalah sosok yang sangat berintegritas sebagai seorang akadimisi.

“Bahkan beberapa dari kami mahasiswa memanggilnya ayah sebagai bentuk kedekatan kami, dan kami memanggilnya juga meneer sebagai bentuk kehormatan untuk beliau yang sangat progresif sebagai seorang pengajar,” ungkap Bravi Wongkar.

Dukungan terhadap Dr Ferry Daud Liando juga datang dari salah satu Alumni Fisip Unsrat, Mineshia Lesawengan. Menurutnya Dr Ferrry Liando adalah sosok pendidik yang sangat baik dan bijaksana.

“Berkat beliau, saya dan tim dibimbing dengan sangat baik mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga sampai masuk ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) alhasil tim saya bisa meraih Sarjana Tanpa Ujian Skripsi,” seru Mahasiswa jebolan lulusan tanpa skripsi bimbingan Ferry Daud Liando itu.

Selain itu, sebagai seorang pendidik, Mineshia bilang, Dr Ferry Liando tidak hanya membimbing pengembangan kualitas akademik mahasiswa, tetapi segi kecerdasan emosional sampai spiritual dibangun oleh sang Guru ini.

“Cara beliau mengajar, sebelum ada penerapan merdeka belajar. Beliau telah mendorong kami mahasiswa untuk berani eksplor keluar setiap kemampuan dan talenta kami,” ungkapnya.

Kata Mineshia, mahasiswa yang tergabung dalam pusat studi kepemiluan juga banyak berhasil tidak secara teoritis, tetapi juga dalam praktik langsung bisa terjun menjdi penyelenggara ad hoc pemilu saat pemilu 2024 barusan.

Alumni terbaik itu kemudian mengapresiasi kepada Rektor Unsrat yang telah menetapkan Mner Ferry sebagai Calon Dekan.

“Doa dan harapan semoga Kampus Orange bisa dipimpin oleh Sosok Mner Ferry,” pungkas Mineshia Lesawengan.

Sementara itu salah satu Alumni FISIP Unsrat, Kader Pusat Studi Kepemiluan Novia Kalengkongan juga memberi dukungan penuh kepada Dr Ferry Daud Liando untuk menjadi Dekan FISIP Unsrat itu.

“Mner Ferry Daud Liando adalah sosok panutan sehingga menjadi role model bagi banyak mahasiswa salah satunya saya, sosok Dosen yang banyak dihormati dan dicintai mahasiswa,”

“Serta menjadi orangtua selama di kampus. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk tampil dan mengembangkan potensi lewat berbagai forum selama berproses di Pusat Studi Kepemiluan. Serta selalu mengapresiasi mahasiswa,” jelas Novia Kalengkongan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manado

23 Kantong Darah diSumbangkan SP dan PLN UP3 Manado

Published

on

By

MANADO, mediakontras.com
Program kemanusiaan yang dilakukan oleh serikat pekerja (SP) Dewan pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo ( Suluttenggo) yang bekerja sama dengan management Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado sukses mengumpulkan 23 kantong darah, Senin(21/10/24)

Adapun pendonor yang hadir menyumbangkan darah, Karyawan PLN UP3 Manado dan mitra kerja PLN dan warga sekitarnya.

Ketua pelaksana donor darah dalam rangka menyukseskan Hari Listrik Nasional (HLN ) ke 79, Denny Tereima yang juga sebagai  team leader Keselamatan Kesehatan Kerja Lingkungan dan Keamanan ( K3L Kam ) saat ditemui mediakontras.com usai pelaksanaan donor darah mengatakan bahwa kegiatan terlaksana berkat kerjasama SP DPD Suluttenggo dan berhasil mengumpulkan sebanyak 23 kantong darah yang akan disumbangkan ke PMI Sulawesi Utara (Sulut).

‘”Darah kita sumbangkan ke PMI Sulut yang nanti akan diberikan kepada yang membutuhkan adalah bagian dari kepedulian kita kepada sesama, ” ungkap Tereima.

Sementara itu, Ketua DPD SP PLN Suluttenggo, Joko Susanto ikut pula memberikan apresiasi untuk kegiatan, dimana menurutnya ini sangat membantu kepada sesama. (sol)

Continue Reading

Manado

Meriahkan HLN Ke 79, SP Bersama PLN UP3 Manado Gelar Donor Darah

Published

on

By

MANADO, mediakontras.com
Perusahaan listrik negara (PLN) unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) bersama Serikat Pekerja (SP) Dewan pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara,tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) melaksanakan Donor Darah dalam rangka Perayaan Hari listrik Nasional (HLN) ke 79.

Denny Tereima team leader Keselamatan kesehatan kerja Lingkungan dan Keamanan ( K3L Kam ) saat ditemui mediakontras.com mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan kerjasama PLN UP3 Manado dengan serikat pekerja DPD Suluttenggo,katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) SP PLN UP3 Manado, Rio Kaeng yang turut mengambil bagian donor darah, memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

” Lewat aksi donor darah ada hal positif yang bisa kita petik dimana darah yang didonorkan akan berguna bagi sesama,” ungkapnya.

Sampai berita ini ditayangkan kegiatan donor darah masih berlangsung di Aula Maesa PLN UP3 Manado (sol)

Continue Reading

Headline

4 Orang Tewas, Pesawat SAM Air Diduga Jatuh di Gorontalo

Published

on

By

POHUWATO,mediakontras.com – Pesawat maskapai SAM Air diduga jatuh di wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Minggu ( 20/10/2024), sekira Pukul 09.00 Wita.

Tim Siaga Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima info dari AIRNAV Makassar bahwa Pada pukul 07.03 Pesawat SAM AIR, dengan PK SMH dengan nama SAM Air bercat warna Putih,
berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo Menuju Bandara Bumi Panua Pohuwato dengan kondisi cuaca cerah berangin.

Pada TW 2010 0722 H Pesawat SAM AIR Kontak terakhir dengan AIRNAV Makassar dan informasi diterima pesawat jatuh di area Bandara Bumi Panua Pohuwato. Mohon bantuan SAR.

Dari kecelakaan tersebut dilaporkan ada 4 Orang meninggal dunia, masing masing
Pilot Kapten M. SaefuRubi, Kopilot M. Artur F.G, Enginer Budi Janto dan Penumpang atas nama Sri Mayke Male.

Pesawat itu diduga jatuh saat menuju Bandara Panua di Randangan, Kabupaten Pohuwato, tepatnya disekitar
area bandara.

“Jatuh di sekitar area bandara Pohuwato. Empat orang di pesawat meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto.

Heriyanto menyebut pesawat tersebut berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo sekitar pukul 07.03 Wita dan diperkirakan tiba di Bandara Pohuwato pada pukul 07.33 Wita.

“Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya karena masih akan diselidiki lagi,” ujarnya.
(mysol/sol)

Continue Reading

Trending

× Kontak Redaksi